Museum

Museum Sepeda Pramuka Keliling Dunia

Museum Sepeda Pramuka Keliling Dunia terletak di Kota Serang, Banten. Museum ini menampilkan peralatan keliling dunia yang digunakan oleh Bapak Fauna Putra Prayoga pada tahun 1985-1990.

Koleksi yang dipamerkan musem antara lain sepeda yang dipakai berkeliling dunia, dan alat dokumentasi yang digunakan untuk mengabadikan momen berharga tersebut, seperti camera video dan recorder. Selain itu, ada juga koleksi cendera mata dan uang dari berbagai negara yang didatangi. Berbagai surat perjalanan serta dokumen-dokumen perjalanan juga dipamerkan di museum ini.

Sejarah singkat Museum Sepeda Pramuka Keliling Dunia

Museum khusus ini berdiri pada tahun 1993. Saat ini pengelolaan museum berada di bawah Yayasan Syarifull Ichsan.

Alamat

Museum Sepeda Pramuka Keliling Dunia berlokasi di Jalan Raya Serang-Pandeglang KM 5, Karundang, Kec. Serang, Kota Serang, Banten.

Lihat Lokasi di Google Maps: Museum Sepeda Pramuka Keliling Dunia

Jarak museum dari Bandara Soekarno Hatta sekitar 92,8 km. Sedangkan jarak dari Stasiun Serang sekitar 5,8 km, jarak dari Terminal Pakupatan Serang sekitar 8,2 km, dan jarak dari Pelabuhan Merak sekitar 40,9 km.

Untuk informasi kunjungan mengenai waktu berkunjung dan harga tiket masuk terbaru, kamu bisa lihat di akun Instagram-nya: @museumsepeda

Baca Juga: Daftar Lengkap Nama Museum di Indonesia

Baca Juga: Peta Lokasi dan Sebaran Museum di Indonesia

Kamu sudah pernah berkunjung? Tulis review-nya di kolom komentar ya!

Referensi: Buku Katalog Museum Indonesia Jilid I, Kemendikbud

Latest posts by RP Budiman (see all)