Museum

Museum Ciputra Artpreneur

Museum Ciputra Artpreneur terletak di Jakarta Selatan. Museum ini mengoleksi karya seni yang merupakan koleksi pribadi milik Ir. Ciputra. Koleksi itu berupa lukisan Hendra Gunawan dan beberapa sketsanya. Secara jumlah, ada sekitar 32 lukisan dan 18 sketsa dari sang maestro.

Selain memamerkan karya tetap, museum ini juga memiliki pameran yang ditampilkan secara berkala. Fasilitan Ciputra Artpreneur terbilang lengkap. Selain museum, di dalamnya juga terdapat galeri dan teater. Ruang teater ini berkapasitas 1200 kursi berstandar internasional.

Sejarah singkat Museum Ciputra Artpreneur

Museum ini dibangun dengan tujuan untuk menjadi salah satu tempat untuk menikmati sekaligus mempelajari seni Indonesia. Pameran museum memberikan informasi dan sudut pandang mengenai perkembangan seni rupa di tanah air dari era modernisme hingga saat ini.

Alamat

Museum Ciputra Artpreneur berlokasi di Jalan Prof. DR. Satrio Kav. 3-5, Ciputra World 1, Retail Podium Level 11-13, Kuningan, Jakarta Selatan.

Lihat Lokasi di Google Maps: Museum Ciputra Artpreneur

Jarak museum dari Bandara Soekarno-Hatta sekitar 29,9 km. Sedangkan jarak dari Stasiun Sudirman sekitar 2,8 km, jarak dari Stasiun Tebet sekitar 3,9 km, dan jarak dari Terminal Manggarai sekitar 6,4 km.

Untuk informasi kunjungan mengenai waktu berkunjung dan harga tiket masuk terbaru, kamu bisa lihat di websitenya: ciputraartpreneur.com

Atau Instagram-nya: @artpreneur

Baca Juga: Daftar Lengkap Nama Museum di Indonesia

Baca Juga: Peta Lokasi dan Sebaran Museum di Indonesia

Kamu sudah pernah berkunjung? Tulis review-nya di kolom komentar ya!

Referensi: Buku Katalog Museum Indonesia Jilid I, Kemendikbud | website museum

Latest posts by RP Budiman (see all)