Museum

Museum Universitas Pelita Harapan

Museum Universitas Pelita Harapan (MUPH) terletak di Kabupaten Tangerang. Museum ini memiliki koleksi lebih dari 3500 lukisan, sketsa, dan patung.

Koleksi tersebut adalah karya-karya pelukis yang dimulai dari era Raden Saleh, era kelompok pelukis Mooi Indie yang didominasi oleh pelukis-pelukis Eropa yang pernah tinggal di Hindia Belanda, karya pelukis kelompok Persatuan Ahli-Ahli Gambar Indonesia (Persagi), perupa modern Indonesia, hingga karya kontemporer masa kini.

Selain itu, museum ini juga memiliki perpustakaan yang berisi buku-buku referensi pilihan mengenai seni rupa Indonesia dan dunia. Di sini juga ada katalog pameran dan lelang karya.

Sejarah singkat Museum Universitas Pelita Harapan

Museum Universitas Pelita Harapan adalah museum khusus yang persiapan pembangunannya sudah dimulai sejak tahun 1993. Upaya itu dimulai dengan pengumpulan berbagai karya seni rupa.

Alamat

Museum Universitas Pelita Harapan berlokasi di Jalan M.H. Thamrin, Boulevard Lippo Karawaci, Kabupaten Tangerang.

Lihat Lokasi di Google Maps: Museum Universitas Pelita Harapan

Jarak museum dari Bandara Soekarno Hatta sekitar 15 km. Sedangkan jarak dari Terminal Poris Plawad sekitar 11 km dan jarak dari Stasiun Tangerang sekitar 8 km.

Untuk informasi kunjungan mengenai waktu berkunjung dan harga tiket masuk terbaru, kamu bisa lihat di akun Facebook: Museum Universitas Pelita Harapan

Baca Juga: Daftar Lengkap Nama Museum di Indonesia

Baca Juga: Peta Lokasi dan Sebaran Museum di Indonesia

Kamu sudah pernah berkunjung? Tulis review-nya di kolom komentar ya!

Referensi: Buku Katalog Museum Indonesia Jilid I, Kemendikbud

Latest posts by RP Budiman (see all)